You are currently viewing Veneer Gigi Jakarta, Jangan Hanya Tahu Menggunakannya, Ketahui juga Cara Merawatnya !

Veneer Gigi Jakarta, Jangan Hanya Tahu Menggunakannya, Ketahui juga Cara Merawatnya !

Berniat untuk mengunjungi klinik Veneer gigi Jakarta. Jangan hanya informasi tentang jenis Veneer dan prosedur penggunaan Veneer saja yang sebaiknya Anda cari tahu. Anda juga perlu mencari tahu, bagaimana cara merawat Veneer itu sendiri. Hal ini penting, agar kelak Anda dapat merawatnya dengan baik, agar tidak mudah rusak dan pastinya lebih awet

  1. Memilih sikat dan pasta gigi yang lembut

Yang pertama, pilih sikat gigi yang tekstur bulunya lembut atau halus. Tujuannya agar cat pada Veneer tidak mudah rusak. Selain itu, pilih juga pasta gigi yang baik, dan tidak mempunyai sifat abrasif atau juga keras. Karena hal tersebut mampu merusak lapisan Veneer. Untuk dapat memilih produk yang tepat, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

  1. Rutin cek ke dokter gigi

Pengecekan rutin tersebut, akan dilakukan per 6 bulan sekali, sama halnya ketika Anda melakukan pengecekan rutin ke dokter gigi. Tujuan dari pengecekan secara rutin tersebut, tidak lain untuk mengecek kondisi veneer, apakah masih bagus, atau ada kerusakan. Selain itu juga untuk mengecek kondisi kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin.

  1. Hindari mengunyah makanan dengan tekstur keras

Walaupun Anda menggunakan Veneer Porselen, yang daya tahannya terbilang kuat, namun tetap saja tidak sekuat gigi asli. Jadi ketika Anda memutuskan untuk menggunakan Veneer, sebaiknya hindari mengunyah aneka makanan yang teksturnya keras, seperti es batu, atau yang lainnya.

Apabila Anda sering mengunyah makanan yang teksturnya keras, kemungkinan Veneer rusak atau bahkan pecah, cukup tinggi.

  1. Hilangkan kebiasaan menggertak gigi

Setelah menggunakan Veneer gigi Jakarta, sebaiknya hindari atau hentikan kebiasaan menggertak gigi, atau mengatupkan gigi secara keras. Pada dasarnya kebiasaan ini harus dihentikan, baik ketika Anda menggunakan Veneer atau tidak. Lantaran, kebiasaan tersebut, mampu merusak lapisan gigi, termasuk Veneer.

Apabila kebiasaan tersebut dinilai sulit untuk dihilangkan, sebaiknya konsultasikan hal tersebut dengan dokter gigi. Pihak dokter gigi akan membantu Anda memilih perawatan yang tepat, untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

  1. Menghindari makanan yang sifatnya abrasif

Jika Anda menggunakan Veneer porselen, maka Anda tidak perlu khawatir. Lantara jenis lapisan yang satu ini terbilang tahan terhadap noda. Namun yang menjadi masalah adalah perekat yang menempel antara Veneer dan gigi, dimana perekat tersebut rentan terhadap noda.

Hasilnya permukaan sisi pada Veneer cenderung lebih gelap atau terlihat menguning. Untuk mengatasinya, sebaiknya hindari mengkonsumsi minuman yang sifatnya abrasive, seperti soda atau juga kopi. Apabila Anda ingin mengkonsumsinya, gunakan sedotan.

  1. Kurangi atau bahkan hentikan kebiasaan merokok

Tidak hanya berbahaya untuk kesehatan jantung dan paru paru. Ternyata kebiasaan merokok juga dapat menimbulkan noda tertentu pada Veneer atau bahkan membuat Veneer jadi berubah warna.

Oleh karena itu, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan Veneer, sebaiknya kurangi atau bahkan hentikan kebiasaan tersebut, agar veneer jadi lebih awet dan tahan lama.

Demikianlah beberapa tips tentang bagaimana cara merawat Veneer, ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi  Veneer gigi Jakarta dan menggunakannya. Semoga dengan adanya informasi ini, Anda dapat merawat Veneer dengan baik, dan membuatnya jadi lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply