You are currently viewing Perawatan Yang Bisa Dilakukan, Jadwalkan Datang ke Dokter Gigi Anak Bekasi

Perawatan Yang Bisa Dilakukan, Jadwalkan Datang ke Dokter Gigi Anak Bekasi

Melakukan perawatan terhadap gigi sangatlah penting dilakukan. Pasalnya gigi memiliki kerja yang cukup berat, yaitu membantu mengunyah makanan. Tentu, jika terdapat masalah dengan gigi, makanan yang dimakan tidak akan sempurna dikunyah dan akan terasa sakit. Dokter gigi tidak hanya untuk orang dewasa, melainkan ada yang dikhususkan untuk anak seperti dokter gigi anak Bekasi

Mengenal Lebih Dekat Dokter Gigi Anak!

Dokter gigi anak atau disebut sebagai pedodontis merupakan dokter gigi yang dikhusukan untuk mendiagnosis dan mengobati berbagai masalah gigi pada bayi, anak, hingga remaja. Dokter gigi ini secara khusus untuk memastikan tumbuh kembang rahang agar gigi tumbuh normal. 

Perawatan gigi pada anak harus diajarkan mulai dari anak berusia 6 bulan sampai beranjak remaja. Hal ini dilakukan untuk membiasakan kebiasaan baik pada anak agar tidak terjadi masalah serius pada gigi. 

Meskipun, mengajak anak pergi ke dokter gigi sangat susah tapi rutinitas ini harus ditanamkan. Anda bisa mengandalkan dokter gigi anak bekasi untuk merawat gigi si kecil. dijamin, anda tidak akan kecewa dengan hasil yang didapatkan. Si kecil juga tidak akan merasa takut dan tertekan

Perawatan Yang Bisa Dilakukan Di Dokter Gigi Anak

Mengunjungi dokter gigi tidak harus dilakukan ketika terjadi masalah seperti sakit gigi, gusi bengkak, rahang sempit, dan lainnya. namun, dapat anda lakukan rutin sebagai sebuah kebiasaan hidup sehat. Berikut beberapa perawatan yang bisa dilakukan di dokter gigi: 

  1. Pemeriksaan Gigi Secara Rutin   

Melakukan pemeriksaan gigi secara rutin sangat penting untuk dilakukan. pasalnya, ketika terjadi masalah gigi penanganan yang dilakukan lebih panjang dan menghabiskan biaya yang mahal. 

Selain itu, jika terjadi kerusakan pada gigi, anda dapat segera ditangani tenaga medis lebih awal agar tidak semakin akut dan terjadi masalah gigi lainnya. disini anda juga akan mendapatkan edukasi mengenai cara merawat gigi, utamanya pada anak. 

  1. Membersihkan Karang Atau Noda Gigi 

Perawatan yang dapat dilakukan oleh dokter gigi anak bekasi yaitu membersihkan karang atau noda pada gigi. Jika dibiarkan begitu saja, noda gigi akan menggerus gigi hingga berlubang. Hal ini tentu sangat berbahaya. 

Pasalnya, keadaan gigi yang berlubang sangat sakit dan sangat mengganggu. Dengan gigi yang berlubang, anda pasti tidak akan bisa makan makanan keras, manis, dingin, dan lainnya. oleh karena itu, pemeriksaan rutin dilakukan untuk mencegah gigi berlubang terus berkembang. 

  1. Melakukan Tindakan Ekstraksi 

Tindakan ekstraksi atau dikenal dengan nama pencabutan gigi perlu dilakukan untuk mencegah kerusakan gigi akibat gigi berlubang yang sudah parah, atau gigi tanggal. Pada anak, gigi tanggal sangat sering terjadi. Pasalnya, gigi pada anak adalah gigi susu. 

  1. Perawatan Ortodonti 

Perawatan ortodonti sering dilakukan ketika terjadi ketidakharmonisan tumbuh kembang rahang dan gigi. Memiliki gigi yang rapi tentu sangat menarik dan menjadi keinginan semua orang. oleh karena itu dilakukan tindakan ortodonti. 

Demikian pembahasan mengenai dokter gigi anak dan perawatan yang bisa dilakukan. percayakan semua tindakan yang ingin anda lakukan pada dokter gigi anak bekasi. Dijamin anda pasti puas dengan kerja yang dilakukan.

Leave a Reply