You are currently viewing Mengenal Berbagai Tipe Ice Cube Machine: Mesin Pembuat Es Batu

Mengenal Berbagai Tipe Ice Cube Machine: Mesin Pembuat Es Batu

Mesin pembuat es batu atau yang seringkali disebut dengan ice cube machine merupakan alat yang cukup penting dan banyak digunakan oleh perusahaan atau restoran yang memerlukan banyak es batu. Misalnya saja restoran, bar, supermarket, penyimpanan ikan, dan lain sebagainya.

Ice cube machine atau mesin pembuat es batu ini didesain secara khusus untuk membuat es batu dengan waktu yang singkat. Sehingga akan lebih memudahkan para penggunanya meskipun untuk pemakaian yang banyak.

Ada banyak sekali jenis atau tipe ice cube machine yang dijual dan pastinya memiliki fungsi serta kegunaannya yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah beberapa jenis ice cube machine yang perlu diketahui, antara lain:

  1. Snow Ice Maker

Snow Ice Maker ini merupakan mesin yang dapat digunakan untuk membuat es salju. Es yang dihasilkan lebih cenderung putih dan bersih serta lembut seperti salju. Es salju ini kerap digunakan di usaha es campur, Bar, Cafe, Hotel, Restoran, dan juga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis minuman.

  1. Ice Cube Machine

Ice cube machine merupakan salah satu mesin yang biasanya digunakan untuk membuat es batu yang berbentuk kubus dengan skala besar dan juga dalam waktu yang singkat. Mesin yang satu ini banyak digunakan di tempat-tempat yang selalu memerlukan es batu. Misalnya saja Bar, Hotel, Restoran, dan juga Supermarket.

Dengan produksi es yang sangat cepat dan banyak, pastinya akan lebih memudahkan penggunanya dalam membuat es. Sebab, selain tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak, mesin ini juga bisa menghemat pekerjaan Anda.

  1. Flake Ice Maker

Flake Ice Maker merupakan mesin yang berguna untuk membuat es batu yang berbentuk pecahan kecil. Dimana jenis mesin es batu yang satu ini digunakan untuk mendinginkan ikan, campuran pada minuman, dan juga seringkali digunakan untuk mendinginkan daging atau ikan.

  1. Ice Ball Maker

Ice Ball Maker merupakan mesin yang dapat difungsikan untuk membuat es berbentuk persis seperti bulatan bola. Bentuknya yang bulat ini menjadikan es batu ini bisa mencair secara lambat. Ice Ball dapat kita gunakan sebagai campuran minuman bersoda seperti cola ataupun minuman beralkohol.

  1. Ice Scaler

Ice Scaler merupakan mesin yang berguna untuk membuat es beku kering yang berbentuk lempengan pipih dengan suhu sekitar – 10 atau – 15 derajat Celcius. Biasanya dalam proses pembuatan es batu ini akan memanfaatkan air laut dan digunakan sebagai penyimpanan ikan di kapal. Sehingga tidak perlu lagi takut kehabisan es batu.

  1. Tube Ice Machine

Tube Ice Machine ini merupakan mesin yang berfungsi untuk membuat es batu yang berbentuk tabung seperti kristal. Es batu ini dapat diaplikasikan untuk juice dispenser, campuran minuman, dan lain sebagainya.

Demikian penjelasan mengenai berbagai jenis atau tipe ice cube machine yang bisa digunakan untuk campuran minuman atau penyimpanan bahan pangan lain. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply