You are currently viewing Tips Merawat Dan Memilih Ice Machine

Tips Merawat Dan Memilih Ice Machine

Menggunakan Ice Machine sebenarnya saat ini sangat direkomendasikan. Terutama bagi anda yang memang secara khusus bergerak di bidang bisnis kuliner. Berikut ini adalah bagaimana cara melakukan perawatan mesin yang tepat dan seperti apa tips dalam memilih mesin es terbaik.

Cara Merawat Ice Machine Yang Benar

Makan sebuah peralatan mesin terlepas dari apa jenis mesinnya tentu membutuhkan perawatan yang tepat. Karena sebagus apapun sebuah mesin namun jika tidak diimbangi dengan cara merawat yang tepat maka tentunya akan membuat mesin tersebut mudah rusak.

Begitu pula dengan Ice Machine ini di mana juga harus dilakukan perawatan yang benar agar bisa tetap digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Lalu hal apa sajakah yang harus dilakukan untuk merawat mesin es ini? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Mencabut Aliran Listrik

Sebelum memulai untuk membersihkan mesin es, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa aliran listrik pada mesin sudah dicabut.

  1. Mematikan Suplai Air

Sebuah mesin es biasanya bisa membuat secara otomatis karena terdapat sistem yang berfungsi sebagai suplai air. Sebab itu setelah aliran listrik dicabut selanjutnya anda harus segera mematikan supaya air tersebut.

  1. Mengosongkan Wadah

Berikutnya adalah membersihkan wadah es yang terdapat di dalam mesin agar dipastikan kosong dari sisa-sisa es yang masih ada. Kan sisa air juga sudah hilang kemudian diberikan deterjen atau cairan khusus untuk membersihkan bagian wadah tersebut. Pastikan anda menggunakan air hangat pada tahap ini.

  1. Buang Air Bekas Cucian

Jika dirasa wadah sudah benar-benar bersih maka selanjutnya adalah membuang air bekas cucian tersebut. Anda bisa membuka tutup saluran pembuangan air dan Pastikan semua benar-benar bersih. Kemudian jika sudah selesai Anda bisa menutupnya kembali.

  1. Isi Mesin Dengan Air

Nyalakan mesin dan isi dengan air sampai menghasilkan es, kemudian buang es tersebut. Aku kan tahap ini secara berulang sampai wadah yang sudah dicuci benar-benar bersih.

  1. Mesin Bisa Digunakan Kembali

Jika sudah dipastikan bersih maka anda bisa kembali mengisi supaya air agar bisa memulai lagi untuk memproduksi es batu secara otomatis.

Tips Memilih Ice Machine Yang Tepat

Penggunaan Ice Machine sangat disarankan terutama bagi anda yang ingin menghasilkan minuman yang tak hanya nikmat diminum namun juga indah di lihat. Terutama karena dalam dunia kuliner penggunaan es batu sangatlah penting sehingga dengan menggunakan mesin es ini dapat menghasilkan es batu dengan cara yang cepat.

Jika anda masih bingung dalam memilih jenis mesin es terbaik maka berikutnya adalah beberapa tips yang bisa diikuti.

  1. Sesuaikan Kebutuhan

Jika digunakan didalam ruangan seperti restoran atau hotel, maka bisa memilih mesin es yang besar. Namun jika keperluannya untuk outdoor dengan skala kecil, bisa memilih yang portable agar mudah dibawa kemanapun.

  1. Kapasitas Penyimpanan

Tips berikutnya yaitu memilih mesin es disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika setiap harinya membutuhkan es dengan skala besar, maka bisa memilih mesin es. Namun jika hanya untuk keperluan kecil,.maka bisa memilih mesin es yang kecil atau portable.

  1. Kecepatan Dalam Menghasilkan

Kecepatan mesin dalam menghasilkan es batu juga perlu diperhitungkan. Karena ini tentunya akan berpengaruh terhadap kebutuhan es batu masing-masing penggunanya.

  1. Daya Listrik Yang Digunakan

Memilih sebuah mesin tentu juga harus memikirkan daya listrik yang digunakan. Hal ini pastinya harus disesuaikan dengan besar dan jenis teks yang dimiliki masing-masing.

Perhatikan beberapa penjelasan di atas maka tentunya bisa memberikan pengetahuan bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara merawat mesin agar lebih awet. Serta bagaimana cara memilih Ice Machine yang tepat.

Leave a Reply