You are currently viewing Penting! Inilah Fungsi Dan Manfaat Gas Griddle Setengah Beralur

Penting! Inilah Fungsi Dan Manfaat Gas Griddle Setengah Beralur

Griddle Gas Setengah Beralur (Half Grooved Griddle Gas) merupakan kompor atau alat pemanggang yang terbuat dari stainless steel berbahan bakar gas. Wajannya terdiri dari dua plat panggangan yang berbeda. Satu plat panggangan beralur dan satu plat lainnya datar. Permukaannya dilapisi dengan lapisan anti lengket premium sehingga mudah dibersihkan. Selain itu, bakinya mudah diambil agar mudah membersihkannya dari noda-noda makanan yang menempel. Secara khusus, alat ini dipakai untuk menggoreng atau memanggang makanan seperti, telur, steak, dan beberapa jenis makanan lainnya. Berikut ini keunggulan-keunggulan Half Grooved Griddle Gas. 

a. Lebih efisien

Half Grooved Griddle Gas memiliki plat yang cukup lebar sehingga waktu memasak anda menjadi lebih efisien. Anda dapat memaksimalkan waktu untuk melakukan aktivitas harian lainnya. 

b. Hemat biaya LPG

Alat ini hemat bahan bakar Liquid Petroleum Gas (LPG) dengan tekanan rendah (2,8 mPA) sebesar 0,2 kg per jam jauh lebih hemat dibandingkan dengan alat serupa yang berbahan bakar arang atau energi listrik. 

c. Mudah dibersihkan

Desainnya dibuat dengan perhitungan yang baik sehingga anda terhindar dari cidera ketika anda sedang membersihkannya menggunakan kain lap basah pada area plat beralur (grill). 

d. Dapat dipakai untuk berbagai masakan

Anda dapat menggunakannya untuk membuat sate, mie goreng, tumisan, atau olahan makanan lainnya yang dimasak dengan wajan datar atau beralur. Tidak gosong. Masakan tidak akan gosong karena suhunya dapat dikontrol. 

e. . Tahan lama

Bahan pembuatannya adalah stainless steel berkualitas sehingga terhindar dari masalah kerusakan meskipun alat ini digunakan untuk memasak berulang kali. Platnya terbuat dari bahan stainless steel anti karat, higienis, dan mudah dibersihkan sehingga aman dipakai untuk memasak. 

f. Banyak ukuran dan mudah dibawa

Half Grooved Griddle Gas dibuat dalam berbagai ukuran. Pilih sesuai dengan keperluan dan kebutuhan memasak. Desainnya yang portable jadi mudah dibawa kemanapun anda pergi. 

Ada dua jenis Half Grooved Griddle Gas yaitu Half Grooved Griddle Gas berplat standar (flat) tanpa lekukan (grooved) dan Half Grooved Griddle Gas dengan plat standar yang memiliki 1/3 bagian lekuk (grooved). Pengoperasiannya sangat sederhana dan cara instalasinya mirip dengan kompor rumah tangga pada umumnya. Sambungkan katup gas dengan selang gas dan regulator pada tabung gas LPG. 

Kemudian, anda putar kenop pemanasnya hingga terlihat api di lubang intip apinya. Setelah platnya cukup panas, anda dapat menggunakannya. Berdasarkan rincian keunggulannya maka Half Grooved Griddle Gas merupakan alat masak yang tepat bagi anda yang akan memulai usaha di bidang kuliner dalam waktu dekat atau untuk keperluan rumah tangga. Bakalan ketinggalan kalau tidak segera berpindah menggunakan Griddle gas untuk memasak, nih!

Leave a Reply