You are currently viewing Perusahaan Panel Surya di Indonesia : Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pemasangan

Perusahaan Panel Surya di Indonesia : Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pemasangan

Seiring berkembangnya perusahaan panel surya di Indonesia, pastinya mendorong penggunaan energi panel surya berkembang pesat. Panel surya merupakan energi alternatif pembangkit listrik secara karena memang terbukti lebih hemat. Bagaimana cara memasang panel surya?

Memilih Lokasi Strategis Pemasangan Energi Panel Surya

Dalam pemasangan tenaga panel surya, penting sekali bagi anda terutama para pelaku industri memahami tips dan prosedur dalam memasangnya secara baik serta benar. Mengapa demikian? Salah dalam pemasangan bisa menyebabkan PLTS tidak dapat bekerja secara optimal. 

Langkah awal yang perlu diperhatikan yaitu memilih lokasi paling strategis untuk pemasangan panel surya. Instalasinya sebaiknya diletakkan pada bagian atap rumah karena lokasi akan terkena paparan sinar matahari langsung sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan. 

Pastikan bahwa lokasi atap tidak akan terkena bayangan dari bangunan atau pohon karena bisa berefek negatif. Jika terkena bayangan, maka energi panel surya akan mengakibatkan penurunan performa dan tidak dapat mengeluarkan energi secara optimal. 

Proses Pemasangan PLTS

Perusahaan panel surya di Indonesia akan membantu proses pemasangan PLTS untuk kebutuhan industri dan lain-lain. Agar panel surya bisa digunakan dalam jangka panjang, maka pastikan anda bisa membeli komponen panel surya yang kualitasnya baik. 

Anda bisa menggunakan energi panel surya yang ditawarkan oleh perusahaan panel surya di indonesia dengan track record terbaik, ada garansi produk, dan menyediakan jasa profesional. Selain energi panel surya, anda juga butuh peralatan lain misalnya inverter, kabel, dudukan panel surya, dan proteksi.

Bagi anda yang ingin memasangnya secara mandiri, maka bisa menyiapkan alat pertukangan seperti bor listrik, obeng, dan kunci L. Sambungan panel surya nantinya akan dihubungkan dengan inverter, diman arus DC akan dikonversi dengan arus bolak-balik AC

Inverter nantinya akan dihubungkan dengan beberapa instalasi kelistrikan dengan menggunakan kabel. Tahap terakhir dengan memasang alat proteksi circuit breaker. Jika semua tahapan sudah selesai dilakukan, akan dilakukan testing dan commissioning untuk memastikan sistem. 

Keberadaan perusahaan panel surya di Indonesia pastinya sangat berperan untuk penerapan energi listrik alternatif di Indonesia. Pastikan proses pemasangan energi panel surya benar agar nantinya bisa digunakan dalam jangka waktu lama. 

Leave a Reply