You are currently viewing Jual Panel Surya Harga Termurah Kualitas Terbaik

Jual Panel Surya Harga Termurah Kualitas Terbaik

Jual panel surya – Sebagai alat yang berfungsi menyerap energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik, penggunaan panel surya semakin hari kian meningkat. Alat ini mampu menyerap dan menampung energi matahari ke dalam baterai sehingga sistem mampu bekerja setiap saat baik sore hari, malam bahkan dalam kondisi hujan sekalipun. Tertarik mencoba?

Cara Kerja Panel Surya

Panel surya ialah alat pembangkit listrik tenaga surya yang banyak digunakan kota-kota besar saat ini. Tentu saja banyak sekali manfaat yang ditawarkan panel surya sehingga semakin banyak orang yang tertarik menggunakannya.

Cara kerja panel surya pada dasarnya sangat sederhana yaitu dengan menyerap sinar matahari kemudian menampungnya ke dalam sebuah baterai. Dengan cara ini sistem panel surya tetap mampu mendistribusikan energi listrik di sore hari, malam bahkan dalam kondisi hujan. Pada komponen panel juga terdapat kabel yang sudah terintegrasi dengan instalasi listrik.

Syarat Pemasangan Panel Surya

Penting untuk Anda ketahui, dalam pemasangan panel surya terdapat beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan. Di mana pemasangan harus dilakukan sesuai prosedur yang baik dan benar. Pasalnya kesalahan dalam pemasangan panel surya akan membuat alat tersebut tidak bisa berfungsi secara optimal.

Untuk itu, jangan pernah melakukan pemasangan panel surya secara sembarangan. Jangan ragu menanyakan detailnya pada jasa jual panel surya kepercayaan Anda. Namun tidak perlu khawatir, berikut telah kami rangkum beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam pemasangan panel surya:

  • Pemilihan lokasi

Ingat, instalasi panel surya harus diletakkan di tempat yang aman dan mudah dijangkau sinar matahari. Biasanya pemasang akan meletakkan panel di atap rumah sehingga bisa mendapat sinar matahari lebih banyak. Akan tetapi jika Anda ingin memperoleh energi yang maksimal, Anda wajib memperhatikan lokasi rumah.

Apabila lokasinya dekat dengan garis khatulistiwa, maka akan semakin mudah bagi panel menyerap dan menampung energi matahari.  Selain itu, perhatikan pula arah mana atap menghadap dan jarak antar panel yang terpasang di atap dengan sumber panel listrik utama.

  • Pemasangan panel surya

Penting Anda ketahui, sebaiknya pemasangan panel surya dilakukan oleh teknisi ahli yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini Anda bisa memastikan jika teknisis telah menggunakan komponen-komponen terbaik yang teruji kualitasnya. 

Terdapat beberapa kebutuhan yang wajib tersedia dalam proses instalasi seperti panel surya, inverter, kabel, alat proteksi kelistrikan dan dudukan panel di atap nanti. Selain itu, Anda juga membutuhkan obeng, kunci L, bor listrik dan lain sebagainya. 

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai cara kerja hingga syarat pemasangan panel surya yang wajib Anda ketahui. Untuk pemasangan panel surya, sangat disarankan mempercayakannya pada teknisi ahli sehingga hasilnya berfungsi dengan optimal.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari jasa jual panel surya ya!

Leave a Reply